Wednesday, April 11, 2018

CARA ALAMI MENGOBATI SAKIT GIGI (pengalaman pribadi)

Hai kawan semuanya kita ketemu lagi dalam tips kesehatan alami dari pengalaman pribadi, sebelumnya saya bahas ramuan cara alami mengubati kencing batu dan ginjal baca juga cara alami mengobati ginjal bengkak Bagi Anda yang sering mengalami ngilu pada gigi, kemungkinan besar karena Anda memiliki gigi sensitif. Dengan kata lain, kondisi ini tidak terelakkan lagi. Tapi, tidak semuanya demikian karena gigi ngilu bisa juga diakibatkan mengonsumsi makanan atau minuman yang terlalu panas, terlalu dingin, terlalu asam, atau terlalu manis.

Rasa ngilu terjadi ketika gusi menyusut dan makanan tersebut menyentuh lapisan dentin. Dentin memiliki tabung-tabung berukuran superkecil yang berjumlah ribuan dan mengarah ke pusat saraf gigi. Ketika makanan tertentu yang panas, dingin, asam, dan manis tadi langsung menyentuh saraf, maka timbullah rasa nyeri. Inilah yang menyebabkan gigi terasa ngilu. Selain itu, kondisi gigi berlubang,  atau lapisan enamel yang menipis bisa turut menjadi penyebab kemunculan rasa ngilu. Satu lagi, waspadai efek samping dari penggunaan produk pemutih gigi karena bisa menyebabkan ngilu juga.
Berbicara mengenai obat gigi ngilu, sebenarnya tidak ada obat yang benar-benar dapat menyembuhkan gigi ngilu. Namun, rasa nyerinya dapat diredakan dengan cara:
Minum obat penghilang rasa nyeri
Anda dapat mengonsumsi acetaminophen dan ibuprofen yang sifatnya dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat gigi sensitif. Yang perlu diingat, hindari menggunakannya dalam jangka waktu lama karena dapat menimbulkan efek samping tertentu.
Kurangi konsumsi gula dan pati
Permen, es krim, dan kue-kue manis berpotensi besar dapat merusak gigi. Begitu juga makanan yang mengandung karbohidrat, yaitu makanan bertepung, seperti pasta dan roti. Sisa-sisa makanan berjenis pati yang menempel pada gigi akan mengundang bakteri yang dapat membuat gigi berlubang  Selanjutnya, gigi akan sangat mungkin lebih sensitif sehingga terasa ngilu saat terkena makanan tertentu. Usahakan selalu menyikat gigi setelah menyantap makanan manis dan makanan jenis pati untuk membersihkan sisa makanan yang melekat di gigi semaksimal mungkin.

Kurangi makanan dan minuman yang asam Makanan atau minuman dengan rasa asam atau mengandung asam seperti jeruk, tomat, kopi, teh, dan minuman berkarbonasi sangat berpotensi merusak enamel pada gigi. Jadi, kurangi asupan makanan atau minuman tersebut untuk mengurangi risiko ngilu di gigi Anda.
Pada intinya, obat gigi ngilu tidak selalu berupa obat yang diminum. Cara merawat gigi dan kebiasaan dalam mengonsumsi makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan gigi. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai “obat” dalam mencegah sekaligus mengurangi rasa ngilu pada gigi.
TIP ALAMI SARAN DARI MAS BLOG AL-INAYA.BLOGSPOT.CO.ID PENGALAMAN PRIBADI
Gigi yang ngilu sangat mengganggu pada aktifitas kita, tidur tidak enak, makan tidak enak, apapun tidak enak saya pernah jugak sakit gigi/ngilu bahkan waktu nulis artikel ini saya lagi ngilu gigi namun saking bingungnya sehingga apapun obat yang ada di rumah saya coba termasuk berkumur kumur obat 38 namun semua obat yang ada di rumah tidak mampu mengobati sakit gigi nah akhirnya ada tips yang jitu yang saya temukan mungkin cocok kepada para pembaca yang budiman, artikel ini saya apload siapa tau cocok bagi anda yang sedang menderita sakit gigi hingga tidak bisa tidur semalaman  namun tips ini belum tentu cocok bagi anda tapi tips ini insya Allah sangat manjur tidak usah repot tidak usah menggerutu ada tips dari mas blog al-inaya.blogspot.co.id. penasaran tipsnya CUKUP BERKUMUR-KUMUR MINYAK TANAH ATAU GIGI YANG NGILU TADI TETESIN MINYAK TANAH MINIMAL TIGA KALI. Cukup jelas tipnya semoga bermanfaat salam sembuh.
Terimakasih telah membaca artikel kami salam hangat