Sunday, April 15, 2018

Kegiatan Santri Kerja Nyata (SANKERTA) 2018

Sankerta merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Pondok-Pesantren Al-inayah jl. Lesmana Unit 1 Rimbo bujang Tebo Jambi, SANKERTA ini di khususkan bagi santri yang sudah tamat Sekolah menengah atas untuk memperaktekkan ilmu yang sudah dimilikinya di masyarakat demi melatih kemampuan dan intraksinya dengan masyarakat untuk menghadapi dunia kampus yang akan mendatang 
Dalam kegiatannya SANKERTA ini mengacu kepada semua aspek kehidupa,social, pendidikan, pertanian, perkebunan dan peternakan. demi membantu masyarakat SANKERTA rela bertempat tinggal selama setengah bulan di kampung halaman yang ia tugaskan disana mereka sambil mengajar dan belajar kepada masyarakat tentang kehidupan yang sebenarnya karena selama ini mereka berada di Pondok Pesantren hanya mengaji dan mengaji menuntut ilmu demi nusa dan bangsa semuga SANKERTA ini memberikan manfaat dan diterima di masyakat Amin.
Dalam segi pendidikan SANKERTA ini membantu adik-adik di desa untukbelajar segala disiplin ilmu seperti bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa mandarin mereka mengajari dengan membuka kursus-kursus selama mereka berada disana karena dengan metode itulah ilmu akan cepat terserap oleh mereka yang baru belajar di sana
Selain itu mereka jugak membantu kegiatan KBM disekolah SD,MTS/SMP dan SMA/SMK. Pagi dan sore mereka selalu aktif dalam kehidupan bermasyarakat. Capek dan lelh tentunya sudah pasti ada namun semangat tetap menggelora demi tercapainya cita-cita adik-adik yang ada di desa-desa.




Pada tahun ini Al-hamdulillah semua kegiatan SANKERTA berjalan dengan baik dan rapi jugak diterima dikalangan masyarakat setempat dan bahkan dari pengalaman yang lalu banyak dari tokoh masyarakat yang meminta agar SANKERTA waktunya diperpanjang satu bulan namun hal tersebut berbenturan dengan kegiatana pesantren yang sangat padat maka hal tersebut tidak direalisasikan dan akan ditinjau ulang kembali.
Semoga tahun ini SANKERTA lebih baik dan lebih sukses aminnnnnn
Admin : didin salam hangat kepada semua SANKERTA