Saturday, May 12, 2018

Cara menguatkan diri untuk melaksanakan puasa


Marhaban Ya Ramadhan, kata - kata ini sangat memberi kita motivasi pada setiap umat untuk terus berserah diri pada Allah dan terus bersemangat untuk menjalankan Perintah Allah yaitu berpuasa di bulan Ramadhan, dan zaman kali ini banyak yang mengerjakan dan banyak juga yang tidak mengerjakan, bagi mereka yang tidak mengerjakan puasa di karenakan faktor dari pekerjaan yang sangat memakan keringat, dan juga ada juga yang alasan tidak sahur, sampai-sampai ada orang yang malas karena telah memang meninggalkan semua perintah Allah, jadi ngeri dengernya,,,, padahal hikmah di bulan Ramadhan ini sangatlah besar dan juga sangat rugi bila tidak di kerjakan, Tips Menjalankan Puasa Ramadhan Penuh Berkah Nih untuk anda yang sedang berpuasa, agar Puasa anda mendapatkan HIKMAH dan juga Berkah dari Allah SWT.


1. Pertama anda Kuatkan Niat anda untuk berpuasa di Bulan Ramadhan dengan Ikhlas dan atas nama Allah. Sebab Niat adalah modal yang paling penting.dalam sebuah Hadits yang sudah Mashur disebutkan:
انما الاعمال بالنية
Artinya :Semua amal perbuatan tergantung dari pada niat"

Niat yang sungguh-sungguh akan menghasilkan hal yang baik dan bermanfaat, kuat dalam berpuasa semangat dalam berpuasa.

2. Laksanakan juga Sholat Fardhu secara tepat waktu dan kalau bisa biasakan berjamaah, dan juga usahakan untuk Sholat yang khusuk dan Ikhlas karena Allah.pahala yang berlipat ganda dalam bulan puasa oleh Allah SWT kapan lagi kita berpuasa apakah masih nunggu besok, besok belum tentu kita hidup.selain juga pahala Shalat yang luar biasa.


3. Selalu berzikir setiap selesai melakukan sholat, agar lebih dekat dengan Allah. zikir akan menenangkan hati kita dengan zikir maka pikiran akan jernih ketika pikiran kita jernih maka akal akan jernih ketika dalam jiwa kita jernih dan murni maka berpuasa bukanlah hal berat untuk dilakukan

4. Usahakan membaca Al Quran pada bulan Ramadhan untuk anda yang ingin lebih mendekatkan diri pada-Nya juga untuk menambah Pahala anda.kalau kita tidak tahu baca Al-qur;an maka bacalah yang gampang-gampang dari al-qur'an bisa dengan diulang-ulang dan seterusnya.


5. Jangan pelit memberikan sedikit uang dan secuil makanan pada orang yang kurang mampu, atau kalau perlu pertambah lagi sedekah anda. Agar rezeki anda tidak habis dan masih saja terus bertambah.dalam sebuah hadits dinyatakan:

مانقص مال من صدقة
Artinya harta tidak akan berkurang kalau harta itu disedekahkan .

6. Yang paling penting adalah belajarnya mencintai Allah, karena semua akan lebih baik dan juga Allah akan mencintaimu juga kelak.


Nah itu merupakan sedikit Tips Menjalankan Puasa Ramadhan Penuh Berkah untuk anda dan juga saya agar bisa mendapatkan berkah di bulan ramadhan ini. dan juga setelah bulan ramadhan kita akan mendapatkan banyak kenikmatan juga kebahagiaan. AMIN. jangan bosan belajar belajar untuk masa depan [al-inaya]