Friday, May 4, 2018

PENGALAMAN PERIBADI CARA MEMBUKA KUNCI SETIR DENGAN AMAN TAMPA PAKSAAN

Salam hangat semua, kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara membuka kunci motor yang terkunci setir, kawan yang budiman motor kadang-kadang secara mendadak tidak bisa di buka kunci setirnya padahal pada awal mula motor tidak apa-apa bahkan sangat baik dan bagus kuncinya, banyak kejadian sampai setengah jam bingung karena kunci setirnya tidak bisa dibuka apalagi ketika kita berada di kota di pinggir jalan dan di tempat-tempat yang jauh dari kawasan keramaian.

Kejadian seperti ini pernah saya alami kunci setir tidak bisa di buka padahal saya terburu-buru motor akan segera di masukkan ke dalam garasi, pada saat itu sekitar jam 6 sore sampai setelah isyak saya menunggu dan mencari solusi bagaimana cara kunci setir motor saya bisa di buka tapi ternyata beberapa jam kemudian tetap kunci setir motor saya tidak bisa di buka padahal paman dan sepupu sudah mencobanya akan tetapi hasilnya tetap tidak bisa semua pada bingung karena malam mulai mencekam, solusi demi solusi telah saya coba tapi ternyata hasilnya tetap tidak bisa, timbullah pertanyaan apakah dari kuncinya.? Ataukah dari hal-hal yang lain.
Malam terus mencekam tetangga semua pada melihat televisi tidak menghiraukan kami sedang mengotak atik kunci motor tetap tidak bisa, sungguh kejadian ini sangat menjengkelkan coba kita bayangkan kalau ini terjadi di kota atau tempat yang jauh dari rumah alangkah jengkelnya kita padahal motor mulai kemarin sangat bagus dan baik kuncinya.

Waktu terus berlalu saya piker apakah motor ini harus di angkat dan dimasukkan ke garasi ataukah dibiyarkan di luar begitu saja, kalau dibiyarkan di luar takut ada maling nanti motornya hilang perasaan sudah gundah angin yang dingin terus menggrogoti badan suasana sudah sepi, jaket yang berada dirumah terpaksa kami pakai karena cuaca yang sangat dingin takut badan masuk angin dan nantinya badan bisa sakit.
Bagaimana kalau ini terjadi pada teman-teman di sana.? Saya berpikir seperti itu makanya saya tulis artikel ini untuk saling memberikan pengalaman yang berguna siapa tau di sana ada yang membutuhkan solusi ini dan bisa membuka kunci setir motornya dengan aman tampa mendatangkan bengkel ataupun montir, rugikan duit tidak ada bensin minim lagi.

Selang beberapa saat dari kebingungan saya datanglah sepupu dari rumah istriya yang jauh disana dan bertanya. Ada apa kak.? Saya jawab ini dik kunci setir motor tidak bisa di buka udah satu jam lebih tetap tidak bisa. Kemudian adik sepupu itu mencoba membukanya akan tetapi tetap tidak bisa kemudian dia bercerita bahwa dulu dia pernah mengalami hal yang sama dan memberikan solusi kepada kami dengan cara membarikan minyak kelapa kepada batang kuncinya dan membiarkan selama satu menit kemudian dibuka. Itulah solusi yang dia berikan kepada kami.
Segeralah kami mengambil minyak kelapa dan mencelupkan batang kunci motor itu ke dalam minyak kemudian membiarkannya selama satu menit, apa yang terjadi selanjutnya.? Ternyata hal yang tidak bisa di duga dan tidak bisa di sangka kunci setir motor bisa di buka dengan aman dan baik.

Akhirnya motor bisa di masukkan kedalam bagasi dan al-hamdulillah aman, itulah tips dari https://al-inaya.blogspot.co.id maskipun tips ini sederhana semoga bermanfaat dan menjadi solusi bagi kawan-kawan semua Aminnnn.