Thursday, May 17, 2018

Jiwa akan tenang dengan amalan ini.

Dalam kehidupan dunia semua orang butuh ketenangan dalam hidup, nyatanya begitu banyak orang yang tidak tenang dalam hidupnya karena beberapa factor yang mempengaruhi, orang kadang mencari ketenangan dengan jalan-jalan ke mol-mol dan tempat ramai lainnya pergi pagi pulang malam tidak tau waktu dan jam, mereka berfikir ketenangan bisa di obati oleh jalan-jalan dan rekreasi ketempat wisata dan restoran yang megah, tetapi nyatanya semakin akhir kehidupan manusia semakin kacau dan semakin rusak, pertanyaannya dimana letak kealahanNya.? Manusia sudah tidak ingat lagi akan petunjuk-petunjuk agama yang hak, Al-qur’an yang sudah diturunkan beberaba abab yang lalu sudah dilupakan oleh sebagian kalangan manusia, tidak pernah disentuh apalagi membaca padahal didalam al-quran banyak kandungan ayat-ayat yang menjelaskan bagaimana cara mencari ketenangan dalam hidup, dalam sebuah ayat sudah tertera dan sudah banyak yang paham dan mengerti namun pengamalan mungkin yang masih belum karena memang manusia pemalas untuk memuji Allah sang pencipta.

Ingatlah bahwa dengan mengingat Allah maka hati akan tentram dan tenang, saya berharap bagi para pembaca yang budiman anda mencari ketenangan,? Ketenangan tidak akan anda dapatkan dari kekayaan, ketenangan tidak akan anda daptkan dari makanan, ketenangan tidak akan anda dapatkan dari jalan-jalan dan mabuk mabukan dengan narkoba, namun ketenangan bisa anda dapatkan dengan mendekatkan diri kepada zat maha pencipta zat yang menjadikan manusia (ALLAH).


Pembunuhan dan perbuatan yang jellek lainnya membuat anda akan sengsara dunia dan akhirat, sudah banyak kasus yang melanda manusia yang hanya mencari kesenangan dengan uang yang pada akhirnya akan hancur berantakan tiada sisa, keluarga sanak family dan saudara akan membenci kita selamnya.

Wahai manusia carilah ketenangan dengan ingat kepada Allah dalam firmanNya:
ألا بذكر االه تطمئن القلوب
Ingatlah hanya dengan mengingat Allah hati akan tenang,
Ini adalah sebuah solusi dari tuhan pencipta alam dan seisinya termasuk di dalamnya manusia dan jin,marilah kita renungkan sejenak, pencipta sebuah mesing akan bisa memperbaiki mesinnya dengan baik dan benar dan paham dengan jantung atau isi dari mesin tadi, bagitu jugak Allah SWT akan tahu dan paham bagaimana hati manusia bekerja dan bagaimana jantung berdetak karena dialah Allah yang menciptakannya maka mustahil sekali kalau yang menciptakan tidak tau bagaimana cara memperbaikinya. Maka kembalilah kepada Allah kembalilah kepada kebenaran yang nyata,


Ketenangan hanya ada dalam Islam tiada yang lain mengapa demikian karena Islamlah agama yang benar dan hak tidak percaya.! Coba anda teliti dan bertanya kepada Ahli agama atau Ust-Ust yang sudah mempuni dalam bidang agama, anda mengklaem Islam itu teroris atau tukang boom dan semacamnya itu karena ketidak tahuan anda dalam agama Islam. Ingatlah kepada tuhanmu yang menciptakanmu pada waktu pagi dan sore niscaya kamu akan aman dan tentran dalam al-qur’an Allah berfirman:
وذكر ربك كثيرا وسبح بالعشي والابكار
"Dan sebutlah nama Tuhanmu sebanyak banyaknya serta bertasbilah di waktu petang dan pagi hari"
Sekarang kita kaji dengan al-quran mengapa dikehidupan sekarang ini begitu banyak keadian boom dan pembunuhnan seperti yang terjadi baru-baru ini di Surabaya jugak palestina dan Negara Negara lain siapakah dalang dari semua itu? Dalam al-quran sudah jelas yang menyebabkan permusuhan dan saling membenci itu adalah Syaitan, coba kita renungkan firman Allah berikut :
إنما يريد الشيطان أن يوقع بينكم العداوة والبغضاء فى الخمر والميسر ويصدكم عن ذكر الله وعن الصلاة فهل أنتم منتهون (المائدة :91)
91. Sesungguhnya syaitan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; Maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).Al-Maidah : 91
Teror yang banyak terjadi, kejahatan yang banyak terjadi  adalah dikalangan musyrikin karena dalam kehidupan mereka khomer di halalkan jadi penyebab terbesar adalah khomer dengan khomer semua kejahatan akan dilakukan termasuk membunuh dll.

Marilah kita menjauh dari khomer dan sesuatu yang memabukkan, Narkoba dan semacamnya yang akan menimbulkan kerusakan bagi anak anak bangsa. (al-Inaya)
Wallahu A’lam!