Tuesday, April 17, 2018

KISAH TASBIH FATIMAH PUTRI NABI YANG PALING DI CINTA

Salam sejahtera semuanya semoga aktifitas kita pada saat ini lebih baik amin, hidup didunia ini kita harus mencontoh kepada seorang yang bisa kita buat contoh dalam islam contoh atau tauladan yang paling baik adalah Rasulullah, keluarga dan sahabatnya, tidak ada contoh kehidupan yang lebih baik dari pada baginda Nabi Muhammad SAW. jadi marilah kita mencontoh keluarga beliau dengan membaca kisah-kisah suri tauladan para sahabat

baca kisah Para Nabi dan Para sahabat untuk mengambil contoh suri tauladan yang baik untuk kita pribadi dan untuk keluarga kita semoga artikel yang kami tulis ini TASBIH FATIMAH PUTRI NABI YANG PALING DI CINTA bermanfaat bagi kita.selamat membaca 
[baca kisah wali songo dan kisah-kisah yang lain ada disini
Ali r.a sekali berkata kepada murid-muridnya:
“ patutkah aku menceritakan kepada kalian kisah mengenai Fatimah r. a yang paling dicintai dan dikasihi diantara anak perempuan Rosulullah SAW”

Setelah para murid-muridnya itu memberikan jawaban tentang persetujuannya, maka beliaupun berkata:

“ Fatimah sudah biasa menggunakan pengisar untuk mengisar biji-bijian yang menyebabkan ketimumul terdapat di atas tangan – tangan beliau. Beliau mengankut air ke rumahnya ke dalam sebuah beg kulit yang telah menyebabkan timbul parut-parut di bagian atas . Beliau mencuci rumah seorang diri yang menyebabkan pakainnya kotor, pada saat ada seorang tawanan perang di bawa ke Madinah. Aku (Ali) berkata kepadanya :

Pergilah engkau kepada Rosulullah SAW dan memohon kepada baginda untuk mendapatkan seorang pembantu supaya dapat membantumu dalam pekerjaanmu di rumah.

Beliau (Fatimah) pergi ingin menemui baginda Rosulullah akan tetapi pada saat itu keadaan disekitar Rosululloh dalam keadaan ramai banyak orang mengelilingi baginda, oleh karenannya beliau (Fatimah) tidak berani menemui Rosulullah untuk memohon dihadapann orang banyak, dan pada keesokah harinya Rasulullah SAW dating kerumah kami dan bersabda:

“ Fatimah apa yang menyebabkan engkau datang kepadaku kemarin?”

Beliau Fatimah merasa malu dan diam tidak menjawab Rasulullah SAW, kemudian selang beberapa saat Ali berkata, wahai Rasulullah SAW, Fatimah telah ditumbuhi ketimumul yang menyelar di atas tangan dan dadanya di sebabkan mengisar dan mengangkat air sendirian, di samping itu sibuk mencuci rumah dan lainnya dalam urusan rumah tangga sehingga bajunya kotor, aku menyuruhnya pergi kepda engkau untuk memohon seorang babu untuk membantu pekerjannya setiap hari agar semakin ringan dan beban semakin berkurang.

Kemudia Rosulullah SAW bersabda :
“ Takutlah engkau kepada Allah Wahai Fatimah, Raihlah taqwa dan terus melakukan tugasmu terhadap Allah dan kerja mengenai rumah tanggamu. Sewaktu tidur hendaklah kamu mengucapkan Subhanallah 33 kali, Alhamdulillah 33 kali dan Allah Akbar 34 kali, dengan membaca ini engkau akan lebih berguna dari seorang pembantu.
Fatimahpun menyatakan:
“Aku berpuas hati dengan Allah dan RosulNya”

Wahai kaum muslimin lihatlah kepada putri seorang Nabi yang dikasihi, keadaan keluarga yang amat sederhana beliau melakukan urusan rumah tangga dengan sendirinya tidak ada pembantu seorangpun padahal ia putri seorang Nabi yang mulya, ia tidak ingin memikul tanggung jawab di hadapan Allah dengan mempekerjakan orang lain, coba kita bandingkan dengan masa sekarang sangat jauh bedanya kita ingin semua dikerjakan oleh orang lain, memasak, mencuci, dan menyisir rambut kadangkala kita menyuruh orang lain tanpa menghiraukan kemurkaan Allah kepada kita padahal Allah telah member kesempurnaan kepada kita,mengingat kisah ini marilah kita berzikir dengan apa yang telah di sampaikan oleh baginda Nabi kepada putrinya tercinta Fatimah r.a. sebelum kita tidur dan terbaring.
Di dalam hadist yang lain juga di sampaikan Oleh baginda Nabi Muhammad SAW untuk menasihati Fatimah untuk membaca 33 kali ‘Subhanallah’, 33 kali ‘ Alhamdulillah’, 33 kali’ Allahu Akbar’ dan Lailaha –illallahu- wahdahu-lasyarikalahu-lahulmulku-walahul-hamdu wahuwa-alalkulli-syai-in-qodiir sekali saja.
Demikianlah Artikel ini semoga bermanfaat dan kita semakin baik dalam kehidupan selanjutnya